NENO WARISMAN

NENO WARISMAN

Profile Da’i

Nama lengkap : Titi Widoretno Warisman (Neno Warisman)

Pendidikan : TK SD Tunas Harapan.

SMP negeri 82.

SMA Tarakanita I.

Universitas Indonesia, sastra Prancis.

Lahir : 21 Juni 1964

Pekerjaan           : Penyanyi , Aktris, aktivis

Tahun aktif : 1977  – sekarang

Pasangan : Ahmad Widiono Doni Wiratmoko

Anak   : Giffari Zakka Waly, Maghfira Izzani Maulania,

dan Raudya Tuzzahra Ramadhani.

Sekilas Mengenai Karier

Ketertarikannya pada dunia seni, berawal ketika beliau suka membaca puisi. Bahkan ia pernah menjuarai lomba baca puisi se-Jakarta pada tahun 1978. Beliau kemudia beralih ke dunia tarik suara sekitar tahun 1980an. Bersama Fariz RM pernah melejitkan lagu  “Nada Kasih”.


Dari dunia tarik suara, beliau mulai melebarkan karirnya di bidang akting. Aktingnya yang banyak dipuji ketika  tampil di “SAYEKTI DAN HANAF”I. Kemudian beliau  mulai merambah dunia film dengan bermain di film “SEMUA SAYANG KAMU” pada 1989.


Berkat film ini, beliau masuk nominasi Aktris Terbaik dalam ajang  Festival Film Indonesia 1989.Bintang film “RINDU KAMI PADAMU” pada tahun 1991 beliau memutuskanuntuk mengenakan jilbab, dan mulai mengurangi kegiatan di dunia entertainment. Dan beliau kemudian aktif di kegiatan sosial dan menulis buku. Pada Juni 2004, ia merilis buku “IZINKAN AKU BERTUTUR”. Buku keduanya terbit pada 2006 dengan judul “MATAHARI ODI BERSINAR KARENA MAGHFI”.

Materi Yang Disampaikan

Setelah berhenti dari dunia tarik suara dan sinetron, beliau memilih berkhidmat pada masyarakat. Terutama anak-anak, terutama anak usia dini, sejalan dengan tumbuh kembang ketiga anaknya. Karena beliu merasa bahwa pendidikan anak-anak saat ini lebih condong kepadahal-hal yang berbau teknologi dan ilmu pengetahuan tanpa adanya pendidikan yang seimbang dengan pendidikan akhlak dsb, maka beliau berinisiatif untuk  Mengambil andil dalam dunia pendidikan khususnya pada bidang pendidikan tersebut.

Maka tidak heran jika Materi ceramah yang beliau sampaikan lebih banyak berisi mengenai pendidikan, baik itu mengenai pendidikan anak usia dini maupun lanjut (remaja dan dewasa),serta  pendidikan mengenai kesehatan. Beliau menyampaikan dakwahnya ini melalui berbagai media seperti pada seminar-seminar pendidikan serta kesehatan, melalui siraman rohani di televisi, dan lain sebagainya.

Sosoknya yang ceria dan keibuan, banyak di sukai oleh anak-anak, sehingga ada salah satu program yang tayang di TVRI yang mana beliau memberikan cerita-cerita yang sarat makna/nasihat, baik itu cerita para sahabat serta amalan-amalan yang setip hari kita kerjakan.

Sebagai seorang seniman/entertaiment beliau pun melakukan dakwahnya memalui seni, seperti membuat album bersama anak-anak (dalam album “aa ba tha tsa”) yang masih di kenal sampai saat ini

Profile Mad’u

Adapun mad’u beliau berada pada semua tingkatan/kalangan, baik dari kalangan bawah, menengah, atas, dan khususnya anak-anak tingkat usia dini, remaja, dewasa,juga ibu-ibu dan para ayah.. Hampir pada semua tingkatan usia.

Di persentasikan oleh Putri Setiawati, Mahasiswa Jurusan Ilmu Agama Islam Universitas Negeri Jakarta Program Studi Komunikasi Penyiran Islam  dalam mata kuliah Psikologi Dakwah 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: