Manfaat Teh

Tahu gak sie klo secangkir teh manis yang sering kita nikmati di pagi atau malem hari tuh buanyak bangeet manfaatnya,,,,

Pantesan aja minum teh  udah jadi tradisi di negara Jepang !!!

Nah,, mao tau lebih banyak manfaat yang terkandung dalam secangkir teh?? Baca teruzz dach tulisan nih sampe selesai otreh !!!

1. Ternyata minum teh  mampu mencegah penurunan sistem kekebalan tubuh karena radiasi sinar ultra violet yang dipercaya sebagai penyebab timbulnya kanker kulit, jadi minum teh bisa mengurangi resiko kanker kulit.

2. Selain itu, antioksidan di dalam teh yang disebut polyphenol mampu melawan kanker, polyphenol juga memberi efek positif berupa pencegahan penyakit jantung dan stroke karena gumpalan darah yang berasal dari kolesterol  yang sering menghambat aliran bisa dilancarkan dengan The,selain itu,teh  juga melindungi efek dari polusi.

3. Teh juga banyak mengandung vitamin B kompleks, vitamin C dan E, jadi teh bisa memperkuat daya tahan tubuh dari influenza, vitamin E sebagai antioksidan dan menunda penuaan.

4. Teh juga mengandung fluoride yang dapat memperkuat gigi serta dapat mengurangi plak dengan mempengaruhi kerja bakteri di mulut, fluoride juga baik untuk melawan osteoporosis.

5. teh mempunyai kafein yang lebih rendah dari kopi, secangkir kopi mengandung sekitar 135 mg sedangkan kafein di teh hanya terdapat 30-40 mg saja.

6. Teh tidak mengandung kalori, kecuali jika ditambahkan pemanis atau susu. Mengkonsumsi 250 kalori lebih rendah per harinya akan dapat menurunkan berat
badan sebanyak kurang lebih 1/2 kg per minggunya.

7. Teh, terutama teh hijau, dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Anda dapat membakar sekitar 70-80 kalori tambahan hanya dengan meminum 5 cangkir teh hijau setiap harinya.

Nah ternyata banyak bangetkan manfaat meminum teh. Jadi, bila ingin minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan, gantilah kebiasaan minum kopi  dengan minum teh.

Namun bukan berarti minum teh tidak ada aturannya, ilmuwan di Jepang menyarankan untuk meminum teh hanya minimal 5 gelas sehari. Dan segala sesuatu yang berlebihan itu ada kalanya tidak baik juga. Karena bila berlebihan tentu saja ginjal dan liver kita akan bekerja keras untuk mengurai senyawa tersebut didalam tubuh, yang memungkinkan dapat merusak fungsi ginjal dan liver kita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: